SHINee

SHINee ( Di baca Syaini ) adalah boyband dari Korea Selatan yang mempunyai 5 orang member. Arti SHINee sendiri adalah ” Penerima Cahaya “. Mereka dikumpulkan oleh Lee Soo Man. Lee Soo Man sendiri adalah pendiri S.M Entertainment yang menaungi Super Junior, Girl’s Generation, SHINee, BoA, KangTa, EXO, SM The Ballad, TVXQ, Zhang Li Yin, dan lain lain.

Album

Album mini SHINee yang pertama adalah Replay. Dirilis pada tanggal 23 Mei 2008. Album pertama yang full adalah The SHINee World pada tanggal 28 Agustus 2008.  Berlanjut pada tanggal 30 Oktober 2008, SHINee merilis album Amigo yang merupakan pengemasan ulang dari album The Shinee World.

Album mini kedua berjudul ‘ Romeo ‘ pada 21 Mei 2009. Singel pertama “Juliette” diedarkan pada tanggal 18 Mei 2009. Namun, diumumkan kembali kalau kemunculan SHINee harus ditunda karena gigi depan Onew cedera, dan album mini kedua harus ditunda sampai tanggal 25 Mei 2009.

Album mini kedua berjudul ‘ Year Of Us ‘ pada 19 Okober 2009, tepatnya 5 bulan setelah mereka merilis album mini terakhir mereka. Singel yang dijagokan dari album mini ini adalah “Ring Ding Dong” yang dirilis secara digital pada tanggal 14 Oktober.

Pada tanggal 16 Juli 2010, mereka mempromosikan album baru mereka. Namun, disebabkan oleh cedera Minho pada saat syuting Dream Team 8 Juli, penampilan mereka ditunda hingga 23 Juli. Album penuh kedua dengan judul Lucifer, dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Juli di Korea Selatan.

Album Hello merupakan album repackage dari album kedua mereka, Lucifer.

Konser

Pada tanggal 1 dan 2 Januari 2011, Shinee mengadakan konser yang merupakan bagian dari konser SHINee World di Stadion Taman Olimpiade, Seoul. Pada 16 Mei 2011, EMI Music Jepang meluncurkan teaser singel SHINee berbahasa Jepang berjudul “Replay” lewat kanal YouTube resmi mereka. Singel tersebut akan dirilis pada tanggal 22 Juni 2011 di Jepang.

Member

Lee Jinki atau nama panggungnya Onew. Ia adalah leader dalam group ini. Lahir  14 Desember 1989. Onew pernah menjadi teman duet untuk Lee Hyun Ji dalam lagunya yang berjudul Vanilla Love.

5 Fakta Onew :

1. Pecinta ayam. Pernah waktu di Hello Baby dia ditanya sama salah satu kru Hello Baby.

Kru : ” Kau memilih ayam atau Yoogeun? ”

Onew : ” Ayam. Karena ayam telah menemaniku selama 22 tahun ”

2. Lulusan Changwoon University

3. Yang menulis lirik ” Your Name 

4. Onew akan tersenyum dan melawan rasa sakit ketika dia berada di depan kamera sebelum pekerjaannya selesai.

5. Suka menirukan suara Donal Bebek

Kim Jonghyun atau Jonghyun. Lahir 8 April 1990. Ia adalah Lead Vocal di SHINee. Mau tau bagaimana skill menyanyinya? Silahkan dengarkan lagu Hot Times – S.M The Ballad. Oh ya, ia juga masuk dalam member S.M The Ballad yang membernya adalah lead vocal dari masing-masing group mereka. Pernah berduet dengan Zhang Li Yin menyanyikan lagu Wrongly Given Love

5 Fakta Jonghyun :

1. Anggota terpendek

2. Mempunyai seorang kakak perempuan yang sangat ia sayangi.

3. Pernah berpacaran dengan Shin Se Kyung tetapi, akhirnya putus karena mereka sama-sama sibuk.

4. Ia adalah ‘ Crying King ‘ nya SHINee. Karena, ia sangat mudah menangis.

5. Yang paling sering ngelawak di Hello Baby

Kim Kibum atau Key. Lahir  23 September 1991. Key sendiri adalah atlit ski air di Sekolah Menengah Dae Gu Young Shin. Sebelum bergabung dengan Shinee, Key dimunculkan sebagai figuran dalam film Super JuniorAttack on the Pin-Up Boys.

5 Fakta Key :

1. Adalah umma atau Ibu bagi SHINee. Karena, sifatnya yang tentu ke-Ibu’an

2. Key menyukai warna pink!

3. Dia seorang yang fashionista.

4. Jago masak tapi enggak bisa menyuci beras

5. Juara pertama dalam Wake Up Game di Hello Baby

Choi Minho atau Minho. Lahir 9 Desember 1991. Sebelum menjadi member SHINee, ia sudah lebih dahulu menjadi model dalam baju rancangan Ha Sang Baek. Juga muncul dalam MV Gee – Girl’s Generation. Dalam Korea maupun Jepang.

5 Fakta Minho :

1. Kebo! Alias susah dibangunin kalau udah tidur.

2. Flaming Charisma! Jadi, dia itu punya karisma yang ngebuat perempuan klepek-klepek.

3. Minho sendiri jiwa bersaingnya sangat tinggi. Dia bilang turunan ayahnya.

4. Minho itu orangnya perfekionis

5. Paling deket sama Yoogeun

Lee Taemin atau Taemin. Lahir 18 Juli 1993. Ia adalah maknae sekaligus Lead Dance. Pernah berakting dalam komedi situasi MBC TaeHee HyeGyo JiHyun sebagai Junsu.

5 Fakta Taemin :

1. Aliran dance Taemin lebih kepada popping dance alias dance yang menonjolkan gerakan bagian atas tubuh.

2.  Taemin menganggap Minho sang Master plus guru PlayStationnya ,soalnya Minho lah yang mengajarkan si makna maen “Winning Eleven” sejenis permainan bola.

3. Taemin Suka banget sama Harry Potter,terutama sangat menyukai Emma Watson.

4. Artis kesukaannya Taemin : Michael Jackson dan sedih banget pas idolanya meninggal.

5.  Jadi “Poor Man’s Wife” di Hello Baby.

Cre : Wikipedia, Yeppopo.

Leave a comment